Pelatihan Kerja & Sertifikasi Online Berkualitas TopEdu | nucareer.id
topkarir-logo
Pencari Karir Pencari Kandidat

Contoh Surat Rekomendasi dalam Bahasa Inggris

12 April 2021 17:04 1072 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Di beberapa titik dalam karir Anda, Anda mungkin akan diminta untuk memberikan surat rekomendasi untuk karyawan, teman, atau seseorang yang pernah bekerja dengan Anda. Ketika saatnya tiba, penting untuk mengetahui bagaimana menulis surat rekomendasi yang baik.

 

Dukungan Anda mungkin membuat perbedaan. Surat rekomendasi yang baik dapat membantu teman atau kolega Anda mencapai impian mereka. Untuk tahu info lebih lanjut mengenai contoh surat rekomendasi dalam bahasa Inggris simak artikel dibawah ini.

Bagaimana Menulis Surat Referensi

Untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang harus ditulis dan bagaimana surat Anda harus dibaca, berikut adalah beberapa pedoman umum yang perlu dipertimbangkan sebelum menulis surat Anda.

 

  • Salam Pembuka

 

Mulailah surat Anda dengan "Dear Mr./Ms. Last Name." Jika Anda tidak tahu nama belakang, cukup tulis, "Dear Hiring Manager." Jika kandidat mendaftar ke program akademis, Anda dapat menulis "Dear Admissions Committee." Jika Anda menulis surat umum, Anda dapat menulis "Whom It May Concern" atau cukup memulai surat Anda dengan paragraf pertama.

 

  • Paragraf 1

 

Paragraf pertama surat referensi menjelaskan hubungan Anda dengan orang yang Anda rekomendasikan, termasuk bagaimana Anda mengenal mereka, dan mengapa Anda memenuhi syarat untuk menulis surat referensi atas nama mereka. Pastikan untuk menyertakan nama perusahaan, pekerjaan, sekolah, atau pekerjaan yang dilamar.

 

  • Paragraf 2

 

Paragraf tengah surat referensi berisi informasi tentang orang yang Anda tulis, termasuk mengapa mereka memenuhi syarat, dan apa yang dapat mereka kontribusikan. Jika perlu, gunakan lebih dari satu paragraf untuk memberikan detail. Bersikaplah spesifik dan berikan contoh mengapa orang ini adalah kandidat yang memenuhi syarat. 

 

 

  • Penutupan Surat

 

Di paragraf penutup, cantumkan informasi kontak Anda (telepon dan email), sehingga Anda dapat memberikan rekomendasi lisan atau menjawab pertanyaan lebih lanjut jika perlu.

 

  • Tanda tangan

 

Akhiri surat dengan tanda tangan Anda, diikuti dengan nama yang Anda ketik. Jika mengirim lewat email, cukup masukkan nama yang Anda ketik, diikuti dengan informasi kontak Anda.

 

Contoh surat rekomendasi dalam bahasa Inggris

To Whom It May Concern:

 

I am thrilled to recommend Rianti Saputri for the finance manager position at Sun Company. As the finance director at Moon Media, I had the pleasure of working as Rianti’s supervisor when she was employed? here as a finance associate. ?Responsible, punctual and thorough, Rianti was among the best talent at Moon Media, and I absolutely endorse her qualification and her skill set.

 

I was continuously impressed by the knowledge she brought to the table and her dedication to staying on top of the latest in the field. Rianti? combines sharp analysis skills with strong intuition, and I always knew I could rely on her to meet deadlines and exceed ?our ?expectations. 

 

While Rianti’s professional acumen was immensely valuable to Moon Media, she was also a wonderful team player. Optimistic, engaging and easy to get along with, Rianti was a true joy to have in the office and fostered many positive relationships within our department as well as throughout the company.

 

With that said, I am highly confident in my recommendation and believe that Rianti would be a great fit for Sun Company. If you would like to speak further about my experience working with Rianti, please email me at Rizky@moonmedia.com or call me at 060-213-2018.

 

Sincerely,

 

Rizky Rama

Finance Director, Moon Media

 

Selain perihal Contoh Surat Rekomendasi dalam Bahasa Inggris, temukan tips karir lainnya dari NU Career. Jangan lupa kunjungi situs resmi NU Career di https://www.nucareer.id/ untuk mencari beragam lowongan pekerjaan terbaik.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Minat di Bidang Marketing? Ini Alasan Pentingnya Mempelajari Facebook Ads

Minat di Bidang Marketing? Ini Alasan Pentingnya Mempelajari Facebook Ads

Media sosial sekarang ini sudah banyak digunakan oleh pebisnis baik mikro maupun makro untuk meningkatkan eksposur dan traffic. Salah satu yang sering banyak digunakan adalah Facebook Ads. dengan jumlah pengguna Facebook mencapai 2,4 miliar, media sosial ini jadi tempat yang efektif dan potensial untuk kegiatan pemasaran.   Sekarang ini banyak perusahaan yang ingin mengenalkan produknya ke konsumen membutuhkan seseorang paham mengenai Facebook Ads. Kamu harus mulai belajar dan mengenal Facebook Ads dari sekarang karena keberadaanmu akan sangat dibutuhkan dalam proses pemasaran.   Kenapa sih harus Facebook Ads? Facebook Ads itu punya beragam keunggulan dan manfaat untuk sebuah bisnis, diantaranya.   Jumlah pengguna Facebook yang fantastis Dilansir CNBC Indonesia, pengguna Facebook pada kuartal I-2019 mencapai 2,38 miliar. Indonesia menjadi negara ketiga terbesar dengan jumlah pengguna Facebook mencapai 120 juta pengguna. Sebagian besar dari pengguna ini akan membaca news feed Facebook beberapa kali dalam sehari. Jumlah pengguna Facebook ini akan jadi potensi besar dalam sebuah bisnis untuk memasarkan dan menjual sebuah produk.   Sarana pemasaran yang efektif Sebuah studi yang dilakukan oleh eMarketer menemukan 96 persen social media marketer setuju kalau Facebook adalah platform periklanan media sosial yang paling efektif. Facebook Ads bekerja baik untuk perusahaan business to consumer (B2C) maupun business to business (B2B). Efektivitas Facebook Ads ini salah satunya dilatarbelakangi oleh jumlah pengguna Facebook baru yang terus bertambah.   Targeting yang akurat Salah satu kelebihan dari Facebook Ads adalah kemampuan menjangkau audiens secara spesifik dan tepat. Kamu bisa menempatkan iklan pada audiens berdasarkan usia, minat, perilaku, dan lokasi. Jika produk itu sudah bisa menjalin hubungan dekat dengan audiens, kamu bisa menggunakan Facebook Ads sebagai sarana untuk meningkatkan engagement dengan cara melibatkan mereka.   Keterlibatan ini bisa dilihat dari like, komentar serta interaksi pada iklan. Semakin terlibat produkmu dengan audiens, maka semakin erat koneksi yang kamu bangun. Hal ini akan berdampak pada keputusan membeli dan loyalitas audiens pada sebuah bisnis.   Dibanding konten organik, Facebook Ads lebih cepat dan efektif Supaya brand atau produk bisa sukses, kamu harus bisa memanfaatkan Facebook Ads. Apalagi kalau kamu sudah bisa membangun dan mempertahankan komunitas atau penggemar. Facebook Ads jadi sebuah keharusan untuk mendukung dan memaksimalkan strategi digital marketing.   Facebook Ads Mudah Diukur Ngomongin tentang return of investment atau profitabilitas bisnis, dengan Facebook Ads hasilnya bisa lebih mudah diukur. Facebook Ads akan memberi kamu semua informasi atau insight yang dibutuhkan untuk melihat ROI apa yang sudah didapatkan dari iklan yang dipasang. Dari situ kamu bisa melihat seberapa banyak impresi, klik, dan konversi yang dihasilkan. Hal ini akan berguna untuk menentukan strategi iklan selanjutnya.   Dari Visitor jadi Leads & Customer Dengan Facebook Ads kamu bisa mengarahkan audiens untuk berkunjung ke situs web milikmu. Lebih dari itu, kamu juga bisa mendapatkan leads, pelanggan baru bahkan meningkatkan penjualan. Facebook Ads akan membantu mengembangkan prospek sebuah bisnis dan meningkatkan nilai serta penjualan sebuah produk.   Belajar dan menggunakan Facebook Ads itu mudah Siapapun bisa beriklan di Facebook Ads. Salah satu keunggulan dari Facebook Ads adalah kamu bisa mulai beriklan dengan biaya yang ramah di kantong. Kamu bisa mengarahkan orang ke landing page-mu hanya dengan US$0,10 – US$0,30 per klik, tergantung pada penempatan iklan.   Selain murah, mengelola Facebook Ads juga jauh lebih mudah. Kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu untuk belajar tentang Facebook Ads untuk mempersiapkan iklan pertama-mu di Facebook.   Kemudahan belajar Facebook Ads ini bisa kamu temukan di TopEdu. Materi pelatihan Facebook dan Instagram Ads akan membantumu memahami bagaimana membuat konten iklan di 2 media sosial dengan pengguna terbesar ini. Yuk mulai belajar Facebook Ads di sini.   Temukan tips-tips dan informasi karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya gratis di Play Store dan App Store!  
5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

Setelah lulus kuliah dan wisuda, para fresh graduate sudah punya rencana ingin bekerja dimana. Buat kamu yang berencana akan bekerja, tentu kamu akan tiba pada pertanyaan, ingin bekerja dimana.  Sebagian ingin bekerja di perusahaan besar, namun sebagian lagi ingin bekerja di startup, walaupun bekerja di dunia startup memang sedang diminati oleh banyak fresh graduate mengingat bahwa saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Namun apa alasannya ingin bekerja di startup? Berikut ini ulasannya. Simak ya!   Suasana kerja yang menyenangkan Mengingat skala perusahaan startup yang masih kecil, rasa kekeluargaan di dalamnya akan terasa. Disamping itu suasana kantor juga membuat nyaman dengan design yang unik & tidak membosankan. Terkadang perusahaan startup menyediakan beberapa fasilitas yang sangat menarik lho. Mulai dari tempat bermain, tempat bersantai, sampai tempat olahraga & dijamin gak akan membuat bosan.   Jam kerja fleksibel Jam bekerja di startup hampir sama dengan perusahaan lainnya, 8-9 jam. Namun di startup kamu bisa memulai bekerja dengan jam yang kamu mau asalkan dengan kurun waktu 8-9 jam, bahkan kamu bisa bekerja dari rumah lho atau di luar kantor seperti cafe atau restaurant. Serukan?    Banyak pengalaman ilmu Startup biasanya adalah perusahaan yang masih terbilang seumur jagung. Kamu akan menemukan rekan kerja yang seumuran & anak muda lainnya yang open minded, berwawasan, & masih memiliki semangat yang tinggi dengan ide-ide yang masih baru dan cemerlang.    Mendapatkan inovator sejati Di startup biasanya kamu bisa menemukan sosok inovator seperti Co-Founder yang memulai bisnisnya sendiri dari nol, yang sudah pasti memiliki mental dan profesionalisme yang berbeda dibandingkan dengan orang-orang yang tidak pernah mencoba membuat sesuatu bisnis. Orang-orang seperti itu yang perlu kamu dekati untuk berguru kepadanya. Nah, itu dia alasannya yang bikin fresh graduate ingin bekerja di dunia startup. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar